Pelatihan pajak bisa diberikan kepada staff Anda yang memiliki tanggung jawab untuk urusan perpajakan dalam hal manajemen keuangan di perusahaan. Secara umum ada tiga materi pelatihan yang diberikan kepada peserta yang dinamakan dengan Brevet. Ada Brevet A, B, dan juga C yang ditentukan berdasarkan dengan tingkatan materi yang diberikan pada kurikulum pelatihan. Informasi pelatihan Brevet A, B, dan C yang jadwal terbarunya bisa Anda lihat di halaman AMZ Academy berikut dengan lokasinya. Bagi Anda yang belum tahu mengenai perbedaan antara Brevet A, B, dan juga C berikut adalah penjelasannya.

Brevet A

Pelatihan dengan materi tingkat Brevet A yang membahas mengenai hal-hal yang berhubungan dengan pajak penghasilan perorangan atau pajak pribadi. Materi yang diberikan antara lain meliputi ketentuan umum dan juga tata cara perpajakan, pajak bumi dan bangunan (PBB), bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB), bea materai, dan juga pajak penghasilan pribadi yang memiliki dasar hukum PPh 21.

Brevet B

Kemudian untuk Brevet B materi yang dibahas merupakan tingkat perpajakan dasar hingga menengah yang termasuk di dalamnya adalah perpajakan untuk lingkungan badan maupun perusahaan. Materi-materi yang dibahas antara lain adalah pemotongan  dan pemungutan Pajak Penghasilan Pasal 21, Pasal 15, Pasal 23, Pasal 25, Pasal 26, Pasal 4 ayat 2, dan pasal perpajakan lainnya yang berhubungan dengan pajak badan usaha atau perusahaan. Kebanyakan lembaga penyedia pelatihan pajak biasanya menggabungkan pelatihan Brevet A dan B sekaligus karena materi yang ada di Brevet A pun akan diajarkan di Brevet B yang biasanya disebut dengan pelatihan Brevet AB.

Brevet C

Untuk Brevet C, materi yang disampaikan memiliki tingkat menengah hingga lanjutan yang isinya antara lain adalah mengenai PPh orang pribadi, PPh badan atau perusahaan, pajak internasional, pajak internasional bank, akuntansi pajak, dan juga perencanaan pajak. Biasanya Brevet C hanya boleh diikuti oleh peserta yang sudah lulus pelatihan Brevet A dan Brevet B karena untuk bisa mengikuti materi pelatihan dan lulus dengan baik, peserta harus sudah memiliki pengetahuan dan keahlian dasar dalam hal perpajakan. Jika tidak memiliki sertifikat Brevet A maupun B, biasanya yang mengikuti pelatihan Brevet C adalah mereka yang memiliki latar belakang pendidikan di bidang perpajakan.

AMZ mengundang Anda yang merupakan Wajib Pajak, pegawai yang bekerja di bidang keuangan, perpajakan, HRD yang mengurusi payroll karyawan, pelajar atau mahasiswa yang belajar di bidang perpajakan, dan lainnya untuk mengikuti kegiatan pelatihan mengenai dunia pajak dan teknisnya. Kegiatan pelatihan pajak dibimbing oleh para profesional yang sudah berpengalaman dalam memberikan materi perpajakan untuk berbagai macam kalangan.