Aplikasi iklan di kendaraan merupakan cara yang terbilang cukup baru tapi unik dan menarik bagi para pengguna kendaraan pribadi untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Cara kerja software bisnis ini adalah para pemilik kendaraan bisa mendaftarkan kendaraannya kepada aplikasi yang nantinya aplikasi akan menempelkan iklan yang biasanya berupa stiker maupun media iklan lainnya, pada body kendaraan. Pergerakan kendaraan akan dipantau oleh manajemen aplikasi menggunakan GPS tracker sehingga nantinya manajemen bisa memberikan fee kepada pemilik kendaraan berdasarkan dengan jarak tempuh kendaraan. Berikut ini adalah beberapa aplikasi iklan kendaraan yang bisa dipilih untuk penghasilan tambahan.

Ubiklan

Ubiklan merupakan aplikasi yang dikembangkan secara lokal di Indonesia dan kendaraan yang  menjadi mitra Ubiklan saat ini kebanyakan ada di Jakarta. Ubiklan merupakan perusahaan start up yang berafiliasi dengan perusahaan periklanan Warna Warni Group. Ubiklan menawarkan beberapa titik kendaraan untuk dipasang iklan seperti misalnya pada bagian belakang kendaraan, pintu kanan kiri, kap mobil depan, dan juga kaca mobil belakang.

GrabAds

GrabAds merupakan aplikasi iklan di kendaraan lainnya yang berada di bawah naungan perusahaan Grab, perusahaan transportasi yang sudah cukup terkenal di regional Asia Tenggara. Penempatan iklan yang ditawarkan oleh Grab adalah penempelan stiker pada bagian samping body mobil, kaca belakang mobil, ada juga digital display yang ditempatkan di dalam mobil, dan juga iklan LED yang ditampilkan di belakang motor. Tidak hanya di kendaraan, GrabAds juga menawarkan cara beriklan lainnya untuk pengiklan melalui fitur GrabGifts di aplikasi Grab di mana nantinya target iklan atau pengguna aplikasi Grab yang menjadi target iklan bisa membuka konten-konten menarik untuk meningkatkan brand awareness dari produk pengiklan.

Karta

Karta merupakan salah satu aplikasi penyedia iklan untuk dipasang di kendaraan dengan jumlah mitra kendaraan yang sudah cukup banyak. Kendaraan yang bisa jadi mitra Karta adalah mobil dan juga motor yang kemudian akan dipasang iklan pada bagian kendaraannya kemudian berfungsi sebagai sarana branding bagi produk yang iklannya terpasang di kendaraan selama kendaraan digunakan. Upah dengan rate tertentu akan diberikan kepada pemilik kendaraan yang jadi mitra sesuai dengan jarak tempuh kendaraan tersebut. Pengguna aplikasi Karta yang merupakan pengiklan bisa melihat laporan jarak tempuh, jumlah impresi, maupun laporan lainnya.

Holotor 

Holotor juga menyediakan media iklan dengan kendaraan mobil maupun motor, pengiklan juga bisa memilih mau memasang iklan di beberapa jenis kendaraan yang berbeda. Tidak hanya iklan produk maupun merek saja, Holotor juga bisa dimanfaatkan untuk iklan acara-acara maupun iklan lainnya sesuai dengan permintaan klien.  Itulah beberapa aplikasi iklan di kendaraan buatan pengusaha Indonesia yang memberikan fee kepada pemilik kendaraan yang bersedia kendaraannya digunakan untuk beriklan.