Aplikasi GPS pelacak kendaraan adalah aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menambah keamanan pada kendaraan yang Anda miliki atau digunakan untuk keperluan bisnis misalnya bisnis Anda bergerak di bidang jasa transportasi. Beberapa aplikasi di bawah ini adalah perangkat lunak yang bisa menghubungkan antara pergerakan kendaraan dengan perangkat mobile Anda sehingga ke manapun kendaraan yang dilacak pergi, informasinya bisa dilihat secara real time melalui ponsel atau tablet Anda. Apa saja rekomendasi aplikasi terbaiknya?

GPSKU

Aplikasi GPSKU merupakan rangkaian software bisnis yang terdiri tidak hanya bisa digunakan untuk memantau pergerakan kendaraan armada tapi juga memiliki fungsi. Meski bisa juga digunakan untuk kebutuhan individu sistem aplikasi ini didesain untuk memudahkan bisnis kecil melakukan pelacakan terhadap armada kendaraannya. Pengguna bisa dengan mudah mendapatkan jarak tempuh dari kendaraan yang digunakan dan memberikan kompensasi terhadap karyawan  yang menggunakannya, perusahaan bisa dengan mudah melakukan pelacakan terhadap pergerakan kendaraan. GPSKU bisa digunakan untuk berbagai macam industri seperti jasa transportasi, pengiriman barang, telekominikasi, instansi pemerintah, dan sebagainya.

Orin 

Aplikasi GPS pelacak kendaraan selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah Orin. Orin merupakan aplikasi yang bisa terhubung dengan lebih dari 20 jenis GPS yang bisa Anda lihat pergerakannya secara real time dalam waktu yang bersamaan. Orin juga bisa digunakan sebagai management tools karena fungsinya yang bisa menganalisa data dan membuatnya menjadi sebuah laporan yang bisa dengan mudah dibaca dan dianalisa oleh pengguna. Aplikasi pelacak ini memiliki integrasi dengan Google di mana pengguna bisa membuka beberapa fitur Google di aplikasi Orin seperti misalnya Map, Street View, dan juga mengecek kepadatan lalu lintas.

IDTrack 

Aplikasi ini adalah aplikasi dengan pengalaman lebih dari 10 tahun yang bisa memberikan informasi mengenai pergerakan kendaraan secara real time dan online. Kelebihan dari aplikasi ini adalah ia memiliki UI dan juga UX yang lebih rapi sehingga lebih mudah untuk digunakan pengguna bahkan oleh pengguna yang belum pernah menggunakan aplikasi tracker sebelumnya. IDTrack juga bisa dengan mudah dihubungkan dengan berbagai macam perangkat keras GPS sehingga pengguna yang sebelumnya sudah menggunakan alat pelacak pada kendaraannya tidak harus ganti alat untuk menggunakan aplikasi ini.

Lacak.IO

Lacak.IO adalah aplikasi pelacak kendaraan yang juga dirancang untuk memudahkan para pengusaha untuk memantau pergerakan armada kendaraan yang dimilikinya. Perjalanan kendaraan bisa dipantau dengan mudah menggunakan perangkat mobile secara real time, artinya apa yang terlihat pada layar pemantau adalah sesuai dengan kejadian yang sedang berlangsung saat itu juga. Selain itu fitur yang cukup baik pada aplikasi ini adalah notifikasi yang akan diberikan kepada pemantau ketika terjadi sesuatu pada kendaraan yang dipantaunya yang akan langsung dikirim ke ponsel maupun ke komputer.

Demikian adalah rekomendasi aplikasi GPS pelacak kendaraan yang bisa Anda andalkan untuk keamanan maupun bisnis