Pemakaian aplikasi sudah semakin umun dijumpai di dunia bisnis. Mengikuti namanya, aplikasi-aplikasi tersebut bisa Anda manfaatkan untuk mengelola strategi pemasaran, menyimpan rancangan dan data-data penting, hingga mempersiapkan rencana dalam waktu singkat.

Kebutuhan akan aplikasi pemasaran yang terus meningkat mendorong sejumlah pengembang atau developer untuk meluncurkan program sejenis. Sekarang ada banyak software bisnis bertebaran di sejumlah platform yang bisa Anda pilih. Sebagai rekomendasi, berikut enam aplikasi pemasaran beserta fitur-fitur yang bisa dipakai.

  1. Google Current

Reputasi Google sebagai salah satu perusahaan teknologi memang tak perlu diragukan. Berbagai aplikasi pun mereka kembangkan, salah satunya Google Current yang akan membuat antarmuka di website tampak seperti majalah. Dengan fitur tersebut Anda bisa mengumpulkan artikel-artikel terkait pemasaran dan membacanya tanpa kesulitan.

  1. Facebook App

Dibandingkan Twitter dan Instagram, fitur dan layanan khusus bisnis yang disediakan Facebook jauh lebih lengkap. Anda bisa menentukan demografi audiensi, minat mereka, hingga jenis konten yang akan dipakai untuk penerapan strategi. Tanpa aplikasi ini, Anda akan kesulitan memasang iklan atau ads di Instagram mengingat platform tersebut berada di bawah naungan Facebook.

  1. Flipboard

Flipboard sekilas memiliki konsep serupa Google Current. Bedanya, Anda bisa berbagi konten dari aplikasi ini ke media sosial. Fitur lain yang disediakan Flipboard adalah kemudahannya untuk menyaring konten sesuai genre. Dengan kata lain, Anda bisa langsung menikmati informasi seputar bisnis dan marketing tanpa harus sibuk menggali.

  1. Trello

Aplikasi yang sedang tren di kalangan corporate project management ini sudah mempunyai sekitar tujuh juta pengguna. Salah satu keunggulan yang ditawarkan Trello adalah mengatur pekerjaan atau tugas secara kolaboratif bersama rekan kerja tanpa harus bertatap muka langsung. Dengan begitu Anda bisa merencanakan strategi pemasaran di mana dan kapan pun.

  1. Postling

Sampai sekarang blog masih mempunyai peran penting dalam dunia bisnis. Dalam hal ini, Postling menjadi aplikasi ideal yang memungkinkan Anda merancang konten hingga mempublikasikannya. Membagikan konten ke media sosial dengan aplikasi ini pun lebih mudah dan praktis. Sayangnya, Postling baru tersedia untuk iPhone saja.

  1. Evernote

Dengan lebih dari 100 juta pengguna dari seluruh dunia, Evernote sampai sekarang masih menjadi mobile application populer untuk berbagai kebutuhan, tak terkecuali pemasaran. Pengguna dapat menyimpan catatan dalam bentuk teks, gambar, hingga audio di Evernote. Anda pun bisa mengakses semua kontennya melalui website untuk kemudian diolah jadi konten marketing.

Menyesuaikan keperluan dengan fitur yang disediakan software akan memudahkan Anda memilih jenis yang tepat. Semoga dengan daftar aplikasi ini Anda bisa menghasilkan konten yang berkualitas dan mengembangkan bisnis yang sedang dirintis.